Minggu, 11 Desember 2016

Lima Brand fashion lokal yang sudah sangat terkenal





Siapa yang tidak kenal fashion? Ya, hampir setiap orang saat ini sudah banyak yang mengenal fashion. Karena memang fashion adalah salah satu lifestyle yang mana memang akan terus berkembang seiring perkembangan zaman. Apalagi kebanyakan khususnya orang Indonesia akan merasa bangga jika menggunakan atau bahkan mengikuti fashion mode luar negeri. Karena fashion luar negeri memang kadang sering dijadikan kiblat untuk dunia per –fashionan. Nah namun tahukah anda bahwa, Indonesia juga memiliki brand fashion yang justru produk nya sudah banyak di gunakan di luar negeri alias sudah go internasional. Brand apa saja? Ini dia ..

1.       Major Minor


Udah ada yang kenal brand fashion yang satu ini? Kalo belum, berarti kamu harus baca disini. Ini adalah salah satu brand fashion Indonesia yang sudah banyak di jual di situs belanja Internasional, khususnya di Inggris. Dan tukah kamu bahwa, kualitas busana major minor sudah di akui oleh Internasional pada tahun 2013 sejak peluncuranya pada tahun 2011. Brand fashion ini di bangun oleh sepasang suami istri yaitu Ari dan Sari Saputra, serta du designer lainnya yaitu Ambar Pratiwi dan Inneke Margaretha. Salah satu situs belanja di Inggris yaitu Harvey Nichols banyak memajang produk dari major minor ini.

2.       Sissae Qipao



Dilihat dari namanya sepertinya merek ini adalah merek cina. Namun taukah kamu, ternyata merek fashion tersebut adalah brand Indonesia besutan dari Inwi Willy yang mana banyak menjual cheongsam , baju khas negeri tirai bambu.Siapa sangka, bahwa brand fashion yang satu ini telah menyatukan karya seni, elemen sejarah, dan fashion khas negeri cina dan juga Indonesia kedalam satu produk fashionnya. Deretan artis seperti Chelsea olivia dan Ashanty juga pernah menggunakan produk fashion Sissae Qipao ini. Saat ini penjualan produknya sudah merambah di pasar Australia, Inggris, Dubai, Singapura, Amerika, Jepang, Cina, dan Malaysia.

3.       Bagteria

 

Mendengar nama nya saja sudah unik bukan? Ya, memang nama brand fashion tersebut adalah brand besutan dari seorang desaigner Indonesia Nancy Go. Ternyata nama bacteria memang diharap kan oleh Nancy untuk dapat mewabah seperti Bacteri. Dan produk dari Bacteria ini juga sudah banyak di kagumi oleh selebritis dunia seperti Paris Hilton, dan juga Blake Lavely. Bactreria memang banyak menyediakan produk-produk tas eksklusif dimana dibuat dengan bahan-bahan terpilih yang di jual mulai dari kisaran 1 juta hingga puluhan juta.

4.       Cotton Ink

 

Banyak yang menyangka bahwa brand fashion yang satu ini adalah brand dari luar, tapi ternyata memang jelas salah, karena brand ini adalah brand lokal karya dari desainer muda Indonesia yaitu Ria Sarwono dan Carlin Darjanto. Semua diawali dengan persahabatan mereka sejak smp dan ketika lulus SMA, Carlin menempuh pendidikan studi fashion di Lasalle College of Fashion Jakarta. Sedangkan Ria sendiri memilih pendidikan singkat di London College of fashion. Cotton ink pertama kali memulai kiprah nya ketika membuat sebuah kaos sablon dengan gambar Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada tahun 2008.Ketika sukses dalam penjualan produk kaos tersebut dua sekawan ini kemudian merambah kepada fashion wanita, legging, aksesori dan sal. Mereka kemudian memanfaat kan batik dan juga tenun khas Indonesia yang kemudian di modifikasi semenarik mungkin agar banyak diminati terutama oleh kaum muda. Dan produk tersebut lah yang membuat nama Cotton Ink kemudian semakin melejit. Dan karya dari Cotton ink menghantarkan mereka kepada suatu penghargaan bergengsi yaitu meraih Most Favorite Brand di Brightspot Market; The Most Innovative Brand dalam Cleo Fashion Award (Jakarta Fashion Week); Best Local Brand dari Free Magazine, serta terpilih sebagai merek lokal favorit In Style Magazine tahun 2012.

5.       Matoa

Kamu pernah memakai jam dari kayu? Atau membayangkan menggunakan jam dari kayu saja kamu belum sempat? Mungkin juga sedikit aneh ketika mendengar jam tangan dari kayu. Namun hal ini lah yang menjadi ide dari Lucky Dana Aria untuk mengembangkan produk merek matoa miliknya ini. Sebetulnya Jam tangan dari Kayu ini sudah sangat populer di negeri namun tidak di Indonesia. Dan hal ini lah yang memicu Lucky untuk membuat sebuah produk jam tangan berkualitas yang berbahan kayu. Eco Watch adalah salah satu ide Lucky untuk menciptakan jam tangan ramah lingkungan. Impian yang selalu ia dambakan adalah jika ia mencapai penjualan jam tangn 1000 unit, maka ia juga akan menanam 1000 bibit pohon baru. Dan Produk dari Matoa ini sudah merambah ke dunia Internasional seperti Amerika Serikat dan Jepang.

Nah itu adalah beberapa brand fashion Indonesia yang sudah mendunia. Ini menjadi bukti bahwa dengan ketekunan tentu apapun bisa terjadi. Dan ini sudah di buktikan oleh designer-designer muda Indonesia tersebut. Jadi ayo , cintai juga produk Indonesia, dan buktikan bahwa fashion Indonesia juga sudah bisa bersaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar